Senin, 23 Februari 2009

Pertama kali kenal gitar

Pertama kali saya kenal dan belajar gitar, sejak dari saya kelas 6 SD. Tadinya tidak ada niat saya belajar. Awal mulanya dr kaka keponakan saya yg membeli gitar second untuk dia belajar. Memang dia sangat tertarik skali belajar gitar, nah dr situlah saya mulai tahu. Setiap kali kaka saya pergi sekolah aku ambil gitarnya buat obreng-obrengan, karna kebetulan waktu itu aku sedang libur sekolah,dan takut kena marah kalo gitarnya aku ambil buat obreng2an. Makanya akupun sembunyi2. Setelah puas obreng2an,aku melihat ada sebuah buku cara belajar gitar milik kakaku itu,iseng2 kupelajari saja. 

Di situ aku mulai belajar mengenal chord dasar. Progresi I-IV-V dg root C. Nah setelah afal dg chord2 tsb. Aku mulai mempelajari lagu2 yg udah ada kunci chordnya. Kalau tidak slh waktu itu lagu yg pertama saya pelajari ialah lagu miliknya Jamrud yg judulnya ada pelangi di matamu. Dengan mempelajari lagu inilah aku mulai latihan perpindahan chord. Sudah mulai agak bisa memainkan lagu tsb. Kakaku mulai tahu kalau gitarnya sering aku pakai,makanya langsung di sembunyikan. Lambat laun melihat orang2 maen gitar aku pun mulai agak mahir maen gitar. Feeling pun mulai terasah,dan bisa maen melodi dikit2. Dan itupun belum mengenal scale dan modes,hanya mengandalkan feeling. Hingga sampai kelas 2 smp aku membeli gitar sendiri walaupun hanya gitar kopong yg sudah ada spullnya. Karna gitar pnya kakaku di jual. 

Akhir kelas 2 smp di tempatku mulai ada studio music mini milik penyelenggara hadroh di desaku,.dari situlah aku dan teman2 mulai membuat band, dg nama Elex band (maksud dr bhs jawa yg artinya "jelek biarin"). Dan akhir lu2s smp band tsb bubar krn ank2nya udah gk tahu kemana, ada yg melanjutkan sekolah ke kota. Dan akupun juga melanjutkan sekolah ke SMK. Di smk aku mulai fakum,lebih mementingkan sekolah. dan lu2s smk di tempatku mulai sering di adakan festival music untuk perayaan acara2. Di situ aku mulai di ajak teman untuk ngeband lagi,hingga sekarang. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar